Diferensiasi dalam dunia pendidikan Indonesia

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kesuksesan seseorang, walaupun banyak orang sukses yang tidak banyak mengenyam pendidikan yang formal. tetapi mereka menampah pengetahuan dan mengejar kesuksesan mereka melalui jalan pendidikan informal

berapa persenkah angka melek pendidikan di indonesia??

sudahkah anda peduli terhadap pendidikan kalian?


indonesia merupakan negara berkembang di asia tenggara. dari sini kita dapat mengetahui bahwa indonesia sekarang ini dalam era pembangunan dan menuju proses modernisasi. tapi, menurut saya kesuksesan suatu negara tergantung bagaimana masyarakatnya. seperti yang kita ketahui, pendidikan di indonesia belumlah mencapai titik yang maksimal. yang artinya, pendidikan di indonesia belum merata di seluruh indonesia. masih banyak terdapat perbedaan.

dapat kita lihat pendidikan di indonesia ini, pendidikan di daerah brat dan pendidikan di daerah timur sangat jauh berbeda. sangat banyak kekurangan dalam dunia pendidikan di indonesia timur. mulai dari sarana, prasarana, sampai tenaga pendidik juga masih kekurangan.

indonesia mempunyai daerah yang luas, dari sabang sampai marauke seharusnya di sejajarkan kedudukannya. karna masing-masing wilayah pastilah mempunyai pemerintahannya. dan ini merupakan pekerjaan rumah bagi pemerintah di wilayah yang pendidikan di wilayahnya masih terbengkalai dan banyak kekurangan.

setiap tahunnya pemerintah pusat telah membentuk APBN, dan dari situlah rencana dan anggaran seluruhnya tercantum. dan pemerintah pusat telah mengirimkan ke masing-masing wilayah dana untuk pembangunan pendidikan. tetapi knpa masih banyak kekurangan di dunia pendidikan kita?? kemanakah anggaran yang diberikan pemeintah pusat knp pemerintah daerah sebagai anggaran pendidikan???

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Post a Comment

eeitss.. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu ya :)