Buat SKCK di Batam Mudah dan Cepat


Assalamualaikum teman2...
Kali ini aku mau nulis yang agak beda dikit.,yaitu tentang cara buat SKCK atau surat keterangan catatan kepolisian (cmiiw)


Nah,  cerita sedikit ya,  jadi itu kemarin aku baru buat skck untuk keperluanku. Jadi,  aku sama sekali gak tau syarat kepengurusan skck itu apa2 aja. Tanya2 teman yang sudah pernah ngurus ada yang berbeda keterangannya, sebagian juga udah lupa apa aja persyaratannya.
Benar2 gak enak dan nyebelin ya,  kalau kita minim info seperti pengalaman ku. Nah singkat cerita jadi aku pergi aj bermodalkan nekat membawa semua syarat2 yang kira2 dibutuhkan. Jadi ceritanya persyaratan rata2, nebak2 kira2 pake ini itu gak ya wkwkw.

Untuk buat skck di Batam kalian bisa pergi ke polsek,  polres, dan polda. Tergantung urusan kalian apa. Kalau aku kemarin ngurusnya di Polres karena kepentingan aku yang menanganinya polres.
Selain itu,  kalau misalnya kalian ni udah punya skck atau udah pernah ngurus sebelumnya,  tapi masa aktifnya sudah habis,  kalian gak usah buat baru. Cukup diperpanjang aja skck yang sudah limit tadi. Daan jangan lupa ya, kalau misalnya kalian buat skck di Polsek, untuk proses perpanjangan kalian harus ke polsek juga.  Jadi yang berhak memperpanjang nya itu adalah tempat dimana kalian membuat skck pertama kalinya. Kalau buat di polsek,  perpanjang di polsek. Buat di polres,  perpanjang di polres. Gitu ya...

Terus...  Apa aja syarat yang harus di bawa kalau mau mengurus skck??
Check this out

1. FC kk (2 Lembar)
2. FC KTP (2 Lembar)
3. FC akte/ijazah (2 Lembar)
4. Pas photo latar merah untuk skck ukuran 4x6 (4 Lembar)
5. Pas photo latar merah untuk rumus sidik jari ukuran 4x6 (4 Lembar)
6. Map merah (2 Lembar)

Perhatian
Untuk pas photo rumus sidik jari itu kalian harus foto tampak depan,  tampak samping kiri,  dan tampak samping kanan.

Atau kalau kalian bingung datang aja ke polres dulu,  nnti disana ada foto copy bisa foto utk rumus sidik jari disana bayar 35 ribu.

Jadi nanti dibuat dua map. Satu map untuk skck, satu map utk rumus sidik jari.  Yang masing2 map isinya FC KTP,  FC kk,  pas photo, dan FC akte/ijazah.
Oke itu tadi kan syarat untuk buat skck baru.

 Nah,  kalau ini syarat untuk memperpanjang skck kalian yang udah limit.

1. FC KTP (2 Lembar)
2. FC skck lama (2 Lembar)
3. Pas photo ukuran 4x6 (5 Lembar)
4. Map merah (2 Lembar)

Lebih sedikit syarat untuk memperpanjangnya.
Untuk buat skck ini gak memerlukan waktu yang lama. Aku saranin sih kalian datang pagi agar urusan kalian lancar jaya aman sentosa..

Kalau kalian butuh legalisir nya kalian bisa copy skck yang udah jadi,  terus minta legalisir di loket pengambilan skck nya.

Oke udah pahamkan??  Mudah kok ngurusnya.
Semoga urusan kalian semua lancar ya...
Jangan lupa share artikel ini ke teman2 yang lainnya agar saling memberi tahu kalau mengurus skck itu ternyata gak ribet loh....

Sekian dulu, yang mau bertanya silahkan bertanya di kolom komentar ya.  See you..

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

2 komentar:

  1. Thankyou for sharing this. Mmuachhh. Nanti kalau aku mau buat tinggal tanya-tanya sama kau haha

    ReplyDelete

eeitss.. Jangan lupa tinggalkan jejak komentarmu ya :)